Akibat Diabetes

9 Aug

diabetes mellitus

Pada jaman modern ini sudah bermacam-macam penyakit maupun obat-obatan yang muncul.

Tapi tahukah anda bahwa beberapa penyakit kritis dimulai dari Diabetes.

Janganlah pernah menganggap sepele penyakit diabetes, karena penyakit yang sering ditemui di masyarakat indonesia ini juga bisa menjadi biang atau penyebab dari penyakit-penyakit lain yang lebih ganas yang menyerang organ mata, jantung, lambung, ginjal, kaki, hati, dan, kulit.

Aliran pembuluh darah yang kaku dan kurang baik yang disebabkan oleh adanya perubahan metabolisme sel lapisan dalam pembuluh darah bisa mengakibatkan organ-organ tubuh (ujung – ujung tubuh, termasuk jari kaki, tangan, ujung rambut hingga penis) kekurangan nutrisi dan oksigen, yang mempunyai efek yang berbahaya.

Misalnya kerusakan retina pada organ mata. Hal ini disebut sebagai retinopati diabetik dimana penderita mengalami kerusakan pada lensa (katarak) dan perlahan-lahan akan mengalami kebutaan. Selain itu juga bisa menyebabkan serangan jantung koroner, stroke dan luka yang sulit sembuh.

Penyakit diabetes juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang lain, yaitu gejala perasaan kembung dan cepat kenyang padahal cuma makan sedikit. Akibatnya penderita terlihat semakin kurus.

Jika penderita mengalami luka pada kaki atau tangan, maka luka itu akan sulit sembuh karena aliran darah yang memberi makanan tidak sampai ke ujung jari kaki atau tangan yang terluka.

Untuk rambut bahkan bisa menyebabkan alopesia atau kebotakan dan bagi laki – laki, bisa terjadi disfungsi ereksi.

Selain itu juga bisa menyebabkan kebocoran protein di ginjal. Akibatnya penderita bisa mengalami gagal ginjal yang diharuskan untuk melakukan cuci darah, cuci rongga perut, atau cangkok ginjal sebagai terapi pengganti ginjal.

Komplikasi yang lain adalah kaki diabetik dimana penderita mengalami kerusakan saraf sehingga tidak dapat membedakan suhu panas dan dingin.

Sedangkan gangguan pada mata atau penglihatan yang diakibatkan diabetes bisa berupa penyakit katarak, glaukoma, retinopati, dan mata rabun.

Gangguan mata karena diabetes bisa menyebabkan mata menjadi keruh, dimana cairan bola mata mengalami kekentalan yang sering berubah sehingga penglihatan dapat berubah secara cepat. Misalnya penderita diabetes mempunyai lensa mata -1 jika kadar gula nya meningkat dalam taraf tertentu maka hanya dalam kurun waktu 3 hari bisa berubah menjadi + 1 atau – 0,5.

Penderita yang mengalami mata kabur karena diabetes disarankan jangan membeli kacamata dulu, karena perubahan pandangan mata yang menjadi kabur bukan disebabkan oleh lensa mata yang cembung tetapi oleh lensa mata yang membengkak akibat dari kadar gula yang tinggi. Oleh karena itu dalam menanggulangi penyakit mata ini selain menggunakan obat mata juga menggunakan obat diabetes bisa berbentuk herbal atau kimia.

Oleh karena itu kontrol secara teratur gula darah Anda dengan cara rutin berolahraga dan melakukan diet. Selain itu hindari semua kelainan yang mungkin mengancam anda di masa depan sehingga kualitas hidup Anda akan lebih baik meskipun Anda penderita diabetes.

Penderita Diabetes bisa disembuhkan dengan memperbaiki Pankreas yang rusak, minum saja Tahitian Noni dan anda akan mengucapkan selamat tinggal pada obat-obatan anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: